Kamis, 20 September 2012

Cara Mengatasi Jerawat Di Punggung

Muncul Jerawat Di Punggung????Oh no....................................

Jerawat,,memang bikin kesal nggak ketulungan,adaaaaa jaaaa.Belum lagi dimuka,ehhh dah nongol di punggung.Jerawat,datang gak permisi,plus gak tau aturan.Nongol semaunya aja.Apa kalian punya problem yang sama?

Jerawat,memang buat kita merasa nggak pede,jadi minder.Lalu bagaimana kalau jerawat yang muncul itu di punggung?Sebagian orang bilang,cuek aja,toh gk keliatan.Sebagian lagi,sebaliknya.Mereka merasa terganggu,karena jerawat bisa terasa gatal,berminyak,dan meninggalkan bekas luka yang sukar dihilangkan.Tentunya itu akan menjadi masalah,terutama bagi wanita,yang ingin menggunakan pakaian terbuka,,,lalu bagaimana solusinya?sebelum itu,kita cari tau dulu,mengapa jerawat bisa muncul di punggung.

Pada dasarnya,jerawat diwajah ataupun dipunggung sama saja,yang membedakan hanya letaknya saja.Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang.Tak hanya di wajah,jerawat juga bisa muncul di punggung,bahu atau dada dan lengan atas.

Punggung merupakan daerah yang memiliki banyak kelenjar minyak. Selain itu, keringat berlebih juga bisa menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat di punggung. Makanya, penting banget untuk menghindari bahan pakaian yang kasar dan tidak menyerap keringat atau gesekan dengan benda yang bisa membuat iritasi kulit di punggung. Berbeda dengan kulit wajah yang cenderung tipis dan halus, kulit punggung umumnya keras dan tebal.

Nah,berikut ini merupakan tips untuk menghindari jerawat di punggung:
* Saat cuaca panas, hindari menggunakan pakaian berbahan polyster dan ketat. Lebih baik menggunakan pakaian yang bisa menyerap banyak keringat.
* Jaga kebersihan tubuh dengan mandi teratur dua kali sehari. Jangan menggosok jerawat di punggung dengan keras dan kasar karena akan menyebabkan iritasi atau semakin parah.
* Hindari mandi dengan air yang sangat panas, biarkan air menjadi hangat sebelum dibasuh ke tubuh.
* Gunakan sabun mandi khusus untuk kulit badan yang berjerawat.
* Keringkan badan hingga benar-benar kering, terutama setelah berolahraga atau mandi.

Lalu,bagaimana jika jerawat sudah menyerang?Don't worry,gunakan cara alami berikut ini:
  • tea tree oil
Tea tree oil bekerja mengurangi jerawat seperti kerja benzoil peroksida, namun tanpa menyebabkan kulit terbakar atau rusak. Caranya mudah, teteskan lima sampai enam tetes tea tree oil pada kain basah lalu usapkan dengan gerakan melingkar kecil di punggung. Lakukan tiga kali sehari, terutama setelah mandi pagi dan sebelum tidur.
  • minyak zaitun
Minyak zaitun itu seperti minyak ajaib, ternyata ampuh juga untuk mengurangi jerawat membandel di punggung. Minyak zaitun mampu menghilangkan rasa gatal akibat jerawat yang timbul. Cukup tuangkan satu sendok minyak zaitun pada kain basah dan ditepuk-tepukan ke punggung secara merata. Diamkan selama dua menit dan bersihkan sisa minyak dengan kain kering.
  • tomat
Tomat yang terkenal karena mengandung banyak vitamin A dan C juga tenar bisa menghilangkan jerawat. Campur buah tomat, yogurt, dan jus daun mint segar, lalu oleskan pada punggung dan biarkan mengering. Setelah mengering, bilas dengan air hangat.
  • putih telur dan mentimun
Pisahkan putih telur dan kocok hingga kaku. Campurkan putih telur dengan timun lalu diblender. Oleskan jus timun dan telur ke punggung dan diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Itu tadi sedikit tips,untuk cara mengatasi jerawat dipunggung.Mudah-mudahan bermanfaat.

posted by:agen-gamatluxor

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar